Sunday, April 12, 2009

Birthday Cake dengan Topper Angka 1 for My Orville

Ini birthday cake (bdck) fondant yang pertama aku bikin, kalo sebelum-sebelumnya kan aku pake ganache/coklat, atau buah-buahan.
Awalnya sempet bingung antara mau bikin topper angka atau animal, semua dari fondant. Aku pengennya bikin yang agak rame dan Orville emang lagi suka sama bintang-bintang gitu tapi berhubung ingat kemampuan so aku putusin bikin topper angka aja, selain lebih gampang, alasan yang paling penting adalah topper angka ini termasuk unik, agak jarang yang bikin seperti ini. Pemakaian warna orange dan kuning diputuskan setelah rembukan sama suamiku. Angka 1 warna orange, dasar warna kuning adalah ide suamiku. Your idea is brilliant, thank you my dearr........ Untuk model aku tiru dari mbak Peni Respati, thank you so much......
Topper angka 1 aku dudukin teddy bear disebelahnya. Teddy bearnya agak kegendutan yach, soalnya dia emang hobinya makan sih (kayak pembuatnya :) ) hahahahaa....... Teddy bearnya itu uda aku usahain mati-matian supaya badannya agak langsingan tapi dia ga mau kerjasama heheeee uda pake masukin ke kamarku yang ber-ac segala loh, tapi tetep itu badannya bearnya melorot ke bawah, karena keberatan........ ya uda deh jadi bear enduutt deh, gpp lah yang penting tetep cute dan orang-orang yang lihat tau bahwa itu adalah seorang bear (loh kok seorang bukan seekor hahahaaa suka-suka yang nulis dooonnggg). Untuk angka 1 itu terbuat dari fondant juga, dalemnya pake gabus supaya kokoh, kalo pake fondant semua akan senasib tuh sama teddy bear endut itu heheheee.
Untuk pembuatan topper ini aku awalnya bener-bener bingung dan khawatir gagal, gimana cara bungkus angka 1 dengan fondant berhubung semua sisi harus ditutup fondant. Setelah pembuatan aku jadi tau gimana cara menutup sambungan fondantnya. Jadinya mulus juga loohhh
Untuk cakenya aku pake lapis surabaya resep mbak Fatmah (NCC) tapi cuma pake 2 lapis aja, 1 lapis lagi aku rencana pake untuk keperluan pribadiku heheheee.
Dekornya cuma sederhana aja, di taruh balon-balon warna/i dan kotak-kotak kado warna/i juga yang terbuat dari fondant. Cocok kok untuk ultah anak umur 1 taon.......
Untuk yang berminat memesan silahkan hubungi aku yach.... Jangan malu-malu untuk bertanya.
Foto keluarga inti Orville
Secara keseluruhan souvenir dan BDCK Orville ini keliatan gampang yach tapi ternyata menguras tenaga dan pikiran. Acara tgl 10 April jam 10, aku jam 5 pagi baru tidur dan jam 8 baru terbangun, dan kakak iparku dll uda datang dan menyelesaikan finishing.
Hampir seluruh keluarga ikut andil membantu penyelesaiannya. Aku sangat berterima kasih kepada kakak2 iparku, suamiku dan baby sitter Orville. Tanpa kalian entahlah apa jadinya ....

No comments:

Post a Comment