Monday, February 16, 2009

My First Fruit Cake

This is my first fruit cake, aku senang sekali akhirnya terlaksana juga impianku yaitu bikin fruit cake. Awalnya bingung antara pilihan hias pake buttercream (BC) tambah fondant atau hiasan toping buah2an. setelah dipikir secara matang dan seksama (apaan cobaa) akhirnya kuputuskan untuk hias pake buah-buahan aja. Selain karena aku lebih suka buah dari pada BC, juga karena yang makan cake ini adalah teman-teman kantor suamiku (umumnya orang dewasa lebih suka buah). Cake ini aku bikin dalam rangka ultah suamiku dan dia harus bagi2 penganan ke kantor kalo ultah


Pager coklat bentuk kayak lidah ini aku tiru dari Shinta bikinnya susah-susah gampang, sebenernya ga terlalu susah kalo uda biasa or sering bikin. kalo aku sih 1 lidah aja bisa beberapa kali oles baru jadi pager coklatnya tanpa bolong sana sini. Dan ini pun tingginya nggak sama rata hehehee namanya ada pemula....


Untuk cakenya, aku pake brownies kukus tapi ga aku kukus melainkan di panggang. Ini usul Yuli Nur Elia (thank you). Cakenya jadi lembuutt dan ga kering dan nyookkllaatttt..... Tengahnya aku filling pake ganache coklat, trus toppingnya juga aku lapisi dengan ganache baru deh setelah itu aku tutup pake hiasan buah2an (thank you mbak Widya H, aku intip fruit cakemu yach).


Warna buahnya dominan hijau yach... Membuat rencana detail jenis buah dan penataan itu ternyata cukup penting karena sebenernya aku sudah merencanakan pake strawberry tapi ternyata strawberry ga bisa disimpan lama, so waktu mau dipake uda ngak fresh jadi batal pake strawberry. Untung di rumah ada stock anggur hijau dan cherry merah bertangkai, jadi masih tetap lumayan cantiik lah... (pede.com) hehehee.
HAPPY BIRTHDAY MY DEAR HUSBAND

2 comments:

  1. Hai, Adelinda..

    Fruit cakenya suegerrrrrrrr....nggak kelihatan kok kalau yang bikin lagi belajaran..hihih..

    Itu buah buahnya dilapisi apa kok bisa mengkilat?

    Keep the spirit ya..
    Hanna
    keluarga_cinta@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. wah thank you atas pujian dan supportnya.
    untuk buah mengkilap itu dioles pake jelly.

    ReplyDelete